Gampong Doy Berhasil Mempertahankan Gelar Turnamen Volly Ball Kecamatan Ulee Kareng Ke-V Tahun 2018

Camat Ulee Kareng, Rizal Abdillah menyerahkan Piala kepada Gampong Doy selaku pemenang turnamen

Banda Aceh, Ulee Kareng | Pada akhirnya partai final Volly Ball Kecamatan Ulee Kareng Ke-V Tahun 2018 mempertemukan Gampong Doy melawan Gampong Ilie. Seperti yang terlah diketahui sebelumnya bahwa Gampong Doy sukses malaju ke puncak final setelah berhasil menghentikan laju Gampong Ceurih, begitu juga dengan Gampong Ilie yang sukses menjinakkan keganasan anak-anak muda Gampong Pango Raya. Pada pertandingan final tersebut squad yang bertanding masih dalam bentuk formasi yang sama di saat bermain pada babak semifinal.

Jalannya pertandingan

Jalannya pertandingan cukup seru dan alot, hal ini tak jarang membuat semua penonton menjadi riuh dan tegang. Betapa tidak, dalam kemeriahan final akbar tersebut masing-masing tim saling jual beli spike (smash), dan kedudukan score pun selisihnya tidak terlalu jauh. Momen terpanas dalam pertandingan tersebut adalah saat seorang spiker melakukan spike keras, dan memaksa pemain bertahan lawan harus rela jatuh bangun berjibaku menyelematkan areanya agar tidak tersentuh bola. Dua set pertama mampu dimenangkan Gampong Doy, sehingga kedudukan score menjadi 2-0.

2-0, Gampong Ilie berusaha merebut set ke-3

Set ke tiga adalah set yang sangat krusial bagi Gampong Ilie. Melihat kondisi tersebut, Gampong Ilie tidak ingin kecolongan lagi dan berusaha merebut kemenangan di set ke-3. Dengan adanya perubahan strategi, Gampong Ilie kini tampil lebih berbahaya. Anak-anak muda Gampong Ilie tampil lebih menyerang dengan melancarkan spike-spike keras terhadap pertahanan Gampong Doy. Tidak hanya meningkatkan serangan, Gampong Ilie juga bermain lebih berhati-hati dengan tidak melakukan banyak kesalahan.

Pasukan Gampong Ilie

Anak-anak muda Gampong Doy sadar dirinya diserang, dan dengan segera merapatkan pertahanan. Pada set penentuan ini poin kedua tim saling kejar-mengejar hingga akhirnya sampai pada point 24-24, deuce pun terjadi.

Dalam kondisi tinggal menyisakan dua point lagi, masing-masing tim terlihat meningkatkan intensitas permainannya. Jual beli spike pun masih diperagakan oleh masing-masing tim. Namun apa hendak dikata, keberuntungan masih tetap berada di pihak Gampong Doy, dan membuat Gampong Doy menang 3 set sekaligus dengan kedudukan point 24-26. Skor berubah menjadi 3-0.

Dari hasil tersebut wasit memutuskan Gampong Doy yang menjadi juaranya. Kemenangan ini merupakan kemenangan kedua beruntun bagi Gampong Doy, setelah tahun lalu juga memenangkan turnamen yang sama.

Gampong Doy Kembali Mempertahankan Piala Bergilir

Turnamen ini dibagi ke dalam empat kategori juara yaitu juara I, II, III, dan IV. Berikut tabel perolehan juara Turnamen Volly Ball Kecamatan Ulee Kareng ke-V Tahun 2018:

 

Juara GampongĀ  Hadiah Tunai
I Doy Rp. 6.500.000
II Ilie Rp. 4.500.000
III Ceurih Rp. 3.500.000
IV Pango Raya Rp. 2.000.000

(yp).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


80 − = 79