Adnan ZA Resmi Jadi Keuchik Gampong Ie Masen Ulee Kareng Periode 2018 – 2024

Pelantikan Keuchik Terpilih Gampong Ie Masen Ulee Kareng Periode 2018 - 2024 Oleh Camat Ulee Kareng Rizal Abdillah, S.Sos., M.Si

Banda Aceh, Ulee Kareng | Acara pelantikan keuchik terpilih Gampong Ie Masen Ulee Kareng Periode 2018-2024 telah resmi dilakukan. Yang melantik pada kesempatan tersebut adalah Camat Ulee Kareng Rizal Abdillah, S.Sos., M.Si. Pelatikan tersebut juga dihadiri oleh Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE., AK., M.Si, Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin, dan unsur muspida lainnya. Tak lupa pula Wakil Ketua DPRK Banda Aceh juga ikut hadir pada acara pelantikan tersebut.

Dalam pidato pertamanya sebagai Keuchik, Adnan ZA mengajak kepada seluruh masyarakat agar bersatu, dan merapatkan barisan untuk membangun gampong. Karena menurut Adnan ZA, situasi di lapangan saat ini memperlihatkan bahwa Gp. Ie Masen Ulee Kareng membutuhkan banyak perubahan. Maka cara yang paling ampuh untuk membangun gampong adalah saling gotong royong, bahu membahu, dsb.

Di momen yang sama, Adnan ZA melanjutkan dengan mengutarakan Visi dan Misi. “Visi kedepan yaitu membangun Baitul Mal gampong. Tujuannya untuk membantu anak yatim dan fakir miskin. Kemudian visi lainnya yang tak kalah penting yaitu Pemberdayaan Tuha Peut Gampong. “Tuha Peut adalah payung gampong, oleh karenanya perlu meningkatkan efektabilitas tuha peut gampong dengan membangun sarana gedung baru untuk TPG. Dan visi terakhir adalah mewujudkan gampong bersyariat dengan melaksanakan program subuh berkah setiap hari jum’at yang diisi mulai dengan shalat subuh berjamaah, pengajian, dll.

Sambutan Walikota Banda Aceh

Dalam kata sambutannya, Walikota Banda Aceh Aminullah Usman berharap gampong ini ada perubahan selama masa jabatan keuchik baru. Aminullah menambahkan, perubahan yang terpenting adalah meningkatnya nilai-nilai di sektor agama seperti pelaksanaan syariat islam, wisata islam, dan lain-lain. Karena secara umum ia berkeinginan Kota Banda Aceh menjadi contoh bagi daerah lainnya khususnya dalam pelaksanaan syariat islam. Namun itu semua tidak akan bisa terwujud tanpa peran serta yang dimulai dari tingkat gampong. Disamping itu juga beliau mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus mengawasi generasi pemuda dari pengaruh narkoba, jangan berikan peluang sedikitpun untuk tumbuh kembangnya narkoba di gampong.

Demikian juga dengan penggerak PKK yang baru. Aminullah Usman mengajak kepada kaum ibu-ibu dan gadis di gampong untuk terus bergerak maju menciptakan kreatifitas dan inovasi baru demi mewujudkan keberdayaan perempuan yang gemilang dan memiliki daya saing yang baik di tingkat gampong.

Di penghujung sambutannya, Aminullah Usman mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat karena sudah mengundang ke acara pelantikan yang sangat luar biasa ini.(putra)


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


36 − = 28