M. Yusuf, SH Resmi Menjabat Sebagai Keuchik Lamteh Kec. Ulee Kareng Kota Banda Aceh

Pengambilan sumpah M. Yusuf, SH selaku Keuchik Lamteh yang baru

Banda Aceh|Ulee Kareng. Jum’at (08/11/2019) Gampong Lamteh Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh menggelar acara Pelantikan Keuchik terpilih di halaman kantor keuchik setempat. Acar tersebut dilaksanakan pukul 21.00 WIB hingga selesai. Keuchik terpilih yang kini resmi menjabat sebagai Keuchik Gampong Lamteh adalah Bapak M. Yusuf, SH, yang menggantikan keuhik periode sebelumnya yaitu Bapak Iskandar.

Terpilihnya M. Yusuf, SH sebagai Keuchik Gampong Lamteh merupakan hasil ketetapan dari perolehan suara yang lebih banyak terhadap dua kadidat lainnya yaitu Iskandar dan H. Syarifuddin, AH. SH. M. Yusuf, SH memperoleh suara sebanyak 369 suara. Sedangkan dua kandidat lainnya masing-masing memperoleh 238 (Iskandar) dan 331 (H. Syarifuddin, AH. SH) suara. Pemilihan Keuchik Langsung (PILCHIKSUNG) Gampong Lamteh yang berlangsung pada Sabtu 14 September 2019 tersebut berjalan aman dan lancar.

Keuchik Gampong Lamteh terpilih Bapak M. Yusuf, SH dilantik oleh Camat Ulee Kareng yaitu Bapak Rizal Abdillah, S.Sos, M.Si. Proses pelantikan berlangsung khidmat, dan disaksikan langsung oleh para undangan yang hadir seperti Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat, Bapak Faisal, S.STP, Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Bapak H. Isnaini Husda, SE, dan unsur Muspika Kecamatan Ulee Kareng.

Dalam kesempatan pelantikan keuchik ini, Faisal, S.STP menyampaikan arahan dan bimbingan kepada keuchik terpilih. Dalam arahannya beliau meminta kepada keuchik terpilih untuk segera fokus pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Gampong (RPJMG) yang sesuai berdasarkan visi misi, tujuan, strategi, dan kebijakan. Selain itu beliau juga meminta keuchik untuk lebih visioner, kreatif dan inovatif dalam mengelola Badan Usaha Milik Gampong (BUMG), sebagai langkah awal mewujudkan cita-cita gampong dalam memperoleh peningkatan yang maksimal seperti Pendapatan Asli Gampong (PAG), Sumber Daya Manusia, Aset Gampong, dan lain-lain.

Faisal berharap, sebagai ujung tombak dalam mengawal dan menjalani pemerintahan di gampong, keuchik terpilih harus mampu menegakkan nilai-nilai syariat islam, dan mengawasi serta mencegah segala tindakan yang dapat mencederai nilai-nilai syariat islam. Demikian juga halnya dengan peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Faisal berharap agar keuchik bersungguh-sungguh mencegah dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba khususnya di Wilayah Gampong Lamteh, agar dimasa yang akan datang generasi muda dapat tumbuh kembang dengan baik dan jauh dari pengaruh narkoba.(admin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


9 + = 11