Kecamatan Ulee Kareng Juara Lomba KIG

BANDA ACEH – Kecamatan Ulee Kareng keluar sebagai juara pertama pada lomba antar Kelompok Informasi Gampong (KIG) yang diselenggarakan Dinas Perhubungan Komunikasi, dan Informasi Kota Banda Aceh dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemko yang ke-809 di Taman Sari, Rabu (23/4).
Lomba asah terampil tersebut diikuti sembilan perwakilan kecamatanan se-kota Banda Aceh. Kemenangan kecamatan Ule Kareng sebaga juara pertama dengan memperoleh nilai 1050, disusul juara II dari Kecamatan Syiah Kuala dengan nilai 1000, dan juara III diperoleh Kecamatan Kuta Alam dengan nilai 900.
Sekretaris Dishukominfo Kota Banda Aceh, Bustami dalam sambutannya mengatakan, kesembilan kelompok tersebut merupakan masyarakat binaan Dishubkominfo tahun 2014.
Dimana sebelumnya mereka sudah dibekali berbagai informasi yang bertujuan menjadi mediator penyebar informasi ke tingkat gampong di kecamatan masing-masing.
“Tujuan lomba tersebut diadakan juga untuk memudahkan koordinasi dan pembentukan jaringan KIG, sehingga penyaluran informasi yang bersifat lokal maupun nasional kepada masyarakat tersampaikan dengan baik,” ujar Bustami.
Ia juga menambahkan, keberadaan kelompok ini sebagai mitra kerja Pemerintah Kota Banda Aceh di tingkat gampong, sehingga segala program yang digagas Pemko Banda Aceh dapat tersosalisasi dengan baik kepada masyarakat.
“Kita berharap peran mereka menjadi fasilitator menjembatani kesenjangan komunikasi dan informasi antara pemerintah dengan masyarakat,” ujarnya
Dalam perlombaan tersebut, pemko Banda Aceh memberikan uang pembinaan bagi para juara, yakni untuk juara I sebesar Rp. 2 juta, juara II sebesar Rp. 1,5 juta dan juara II Rp. 1 juta serta hadiah doorpriza lainnya.

(sumber : http://www.ajnn.net/2014/04/kecamatan-ulee-kareng-juara-lomba-kig/)