Pelantikan Pejabat Keuchik Gampong Pango Raya

Pengambilan Sumpah Jabatan H. Kamaruzzaman, S.Pd.I, MM, Sebagai Pejabat Keuchik Gampong Pango Raya

Ulee Kareng, Banda Aceh | Camat Ulee Kareng Akbar Mirza, S.STP, M.Si, Jum’at (19/03/21) melantik Pejabat Keuchik Gampong Pango Raya di Mesjid Raudhatul Jannah Gampong Pango Raya Kec. Ulee Kareng Kota Banda Aceh.

Pelantikan yang juga dihadiri oleh Muspika Kecamatan Ulee Kareng ini berlangsung protokoler dan dengan sukses menunjuk kembali H. Kamaruzzaman, S.Pd.I, MM, sebagai Pejabat Keuchik Gampong Pango Raya hingga masa tugas berakhir satu tahun mendatang.

Berdasarkan hasil rapat Tuha Peut Gampong (TPG), bahwa untuk tetap berjalannya roda pemerintahan gampong dan terselesaikannya beberapa program prioritas yang saat ini sedang dijalankan, TPG Pango Raya sepakat merekomendasikan kembali Kamaruzzaman untuk memimpin gampong hingga satu tahun mendatang.

Dalam pidatonya, Pertama sekali Kamaruzzaman mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu yang sudah berhadir terutama kepada Unsur Muspika, TPG, Aparatur Gampong, PKK dan sebahagian masyarakat Gampong Pango Raya yang telah berhadir dalam acara pelantikan ini.

Kemudian Kamaruzzaman mengucapkan ribuan maaf kepada seluruh masyarakat Gampong Pango Raya, yang mana selama dua periode masa kepemimpinanya mungkin ada salah kata maupun perbuatan yang kurang berkenan di hati masyarakat.

Kamaruzzaman menambahkan, selama masa jabatan keuchik yang diamanahkan ini beliau berjanji akan melaksanakan roda pemerintahan dengan sebaik mungkin, dan dengan sesegera mungkin menyelesaikan berbagai program yang sudah dilaksakan selama masa kepemimpinannya.

Di kesempatan yang sama, Camat Ulee Kareng Akbar Mirza mengarahkan agar pejabat keuchik segera menyelesaikan penyusunan APBG Tahun 2021, supaya segala hal perencanaan pembangunan gampong dapat teralokasikan dengan baik.

Selain itu Akbar barharap agar Pejabat Keuchik untuk dapat meningkatkan penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di gampong, karena berdasarkan data valid penerimaan PBB Kec. Ulee Kareng masih berkisar di 40%, dan itu masih sangat rendah.

Terkhir, Akbar berharap kepada seluruh masyarakat Gampong Pango Raya, teruma TPG, Aparatur Gampong dan PKK untuk dapat saling membantu dan bahu membahu dalam menjalankan roda pemerintahan di gampong, supaya segala aktifitas baik pelayanan, kesehatan, pendidikan dan lain-lain dapat terlaksana dengan baik di lingkungan gampong. (put)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


44 + = 46