Syamsidar Terima Bantuan Rumah Sehat Sejahtera (RSS) dari Walikota Banda Aceh

Syamsidar menerima bantuan Rumah Sehat Sejahtera (RSS) dari Walikota Banda Aceh.

Ulee Kareng, Banda Aceh | Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, Selasa (03/11) kemarin secara simbolis menyerahkan bantuan Rumah Sehat Sejahtera (RSS) kepada  masyarakat kurang mampu di Gampong Ilie Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh. 

Kegiatan tersebut turut juga dihadiri oleh Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh Asqalani beserta jajaran, Camat Ulee Kareng Kota Banda Aceh Akbar Mirza, Keuchik Gampong Ilie Muhammad Nur, dan warga setempat.

Penyerahan bantuan rumah secara simbolis tersebut diserahkan kepada Syamsidar yang merupakan salah satu warga kurang mampu di Gampong Ilie.

Dalam keterangannya, Aminullah Usman menjelaskan bahwa di tahun 2020 ini Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Baitul Mal telah mendirikan 20 unit rumah, yang nantinya akan diserahkan pada tahun 2021. Beberapa rumah masih dalam proses pembangunan.

Beliau melanjutkan, di tahun 2019 Pemko telah membangun sebanyak 19 unit. Dan sampai dengan hari ini sudah diserahkan sebanyak 6 rumah, sebentar lagi juga akan diserahkan satu unit rumah di Gampong Geuceu Kayee Jato, sehingga total rumah yang telah disalurkan sebanyak 7 rumah, dan akan diserahkan lagi sebanyak 12 rumah secara berangsur. Demikian Aminullah menjelaskan.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Ulee Kareng Akbar Mirza mengucapkan terima kasih kepada Bapak Walikota Banda Aceh dan Baitul Mal Kota, yang telah menyerahkan bantuan dua unit rumah kepada warga Gampong Ilie.

Akbar berharap kedepan agar dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas dari pada rumah bantuan Baitul Mal.

Akbar juga berharap kepada para mustahiq melalui bantuan ini dapat meningkatkan taraf hidupnya, sehingga dapat ikut berpartisipasi dalam membayar zakat di Baitul Mal, yang nantinya zakat tersebut akan sangat berguna bagi seluruh penduduk Kota Banda Aceh yang membutuhkan.

Akbar melanjutkan, hingga saat ini sudah 2 rumah yang diserahkan Pemerintah Kota Banda Aceh untuk Wilayah Kecamatan Ulee Kareng, dan kedua rumah tersebut sama-sama berada di Gampong Ilie Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh.

Di kesempatan terakhir, Akbar menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Banda Aceh khususnya masyarakat Kecamatan Ulee Kareng agar dapat menyalurkan zakatnya ke Baitul Mal Kota Banda Aceh, karena dengan zakat tersebut akan membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu, dan menurunkan angka kemiskinan baik demi kesejahteraan kita maupun kesejahteraan saudara kita bersama.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*