Camat Ulee Kareng Gelar Kegiatan Penertiban Penegakan Syariat Islam

Camat Ulee Kareng (baju biru) didampingi Anggota Satpol PP Kota Banda Aceh memeriksa salah satu penginapan yang ada di Wilayah Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh

Ulee Kareng, Banda Aceh | Muspika Kecamatan Ulee Kareng Jum’at malam (13/11/20) menggelar kegiatan Penertiban Penegakan Syariat Islam di Wilayah Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di sejumlah tempat yang dinilai rawan pelanggaran Syariat Islam seperti kos-kosan, wisma, losmen dan hotel.

Kegiatan tersebut turut diikuti oleh Satpol PP & WH Kota Banda Aceh.

Selama pemeriksaan berlangsung, pengelola dan pengunjung penginapan terlihat kooperatif dan patuh saat petugas memeriksa identitas mereka. 

Pengelola maupun pengunjung tidak memperlihatkan tindakan perlawanan, sehingga memudahkan petugas dalam melakukan pemeriksaan.

Selain pemeriksaan identitas, pengelola dan pengunjung penginapan juga diberikan arahan tentang penegakan Syariat Islam seperti tidak berdua-duaan dalam kamar dengan yang bukan muhrimnya, tidak minum minuman keras, tidak berjudi, tidak mengkonsumsi narkoba, serta yang tak kalah penting adalah selalu taat protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (put)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*